Tips Mewarnai Rambut Anda

Mewarnai rambut sangat modis akhir-akhir ini. Anda dapat dengan mudah melihat orang-orang dari semua kelompok umur akan mewarnai rambut. Pewarnaan rambut telah digunakan sejak zaman kuno. Sekarang-a-hari, pewarnaan rambut sangat populer di seluruh dunia.

Mewarnai rambut sangat modis akhir-akhir ini. Anda dapat dengan mudah melihat orang-orang dari semua kelompok umur akan mewarnai rambut. Orang-orang bereksperimen dengan semua jenis warna agar terlihat modis. Tidak lagi hanya orang kulit hitam atau emas alami, tetapi mereka bereksperimen dengan bahkan merah, hijau dan biru dan datang dengan ide-ide pewarnaan rambut baru.

Pewarnaan rambut telah digunakan sejak zaman kuno. Orang Yunani kuno biasa mewarnai atau mencerahkan rambut mereka, yang diidentifikasikan dengan kehormatan dan keberanian. Mereka menggunakan sabun keras untuk mencerahkan atau mewarnai rambut mereka. Ada bukti bahwa Romawi kuno juga digunakan untuk mewarnai atau mencerahkan rambut mereka.

Sekarang-a-hari, pewarnaan rambut sangat populer di seluruh dunia. Menurut beberapa laporan, sekitar 75% wanita di AS mewarnai rambut mereka. Sekarang orang tidak pergi untuk pewarnaan rambut hanya untuk menyembunyikan rambut abu-abu mereka tetapi untuk membuat pernyataan mode juga. Kaum muda bereksperimen dengan banyak ide pewarnaan rambut. Pasar untuk warna rambut menyebar sangat luas di seluruh dunia.

Ada banyak produk untuk mewarnai rambut yang tersedia di pasaran. Ada warna permanen dan sementara. Tes tambalan harus dilakukan sebelum menggunakan produk pewarna untuk melihat apakah orang tersebut alergi terhadap warna atau tidak. Dalam kasus orang tersebut ditemukan alergi terhadap bahan kimia yang digunakan dalam warna rambut, penggunaan yang sama harus dihentikan segera.

Beberapa orang mencerahkan rambut mereka, yang juga dikenal sebagai pemutihan atau penghilangan warna. Proses ini melibatkan difusi pigmen warna alami atau warna arificial dari rambut.

Produk pewarnaan rambut permanen mengandung zat pengoksidasi dan bahan alkali. Bahan kimia ini meningkatkan kutikula serat rambut sehingga warnanya bisa menembus serat rambut. Mereka juga memfasilitasi pembentukan warna dalam serat rambut dan membawa aksi keringanan peroksida.

Dalam kasus warna sementara, molekul pigmen besar sehingga mereka tidak menembus lapisan kutikula. Ini hanya memungkinkan aksi pelapisan yang dapat dihilangkan dengan keramas. Produk pewarnaan rambut sementara datang dalam berbagai bentuk seperti sampo dan gel.

Biasanya warna sementara digunakan untuk memberi warna lebih cerah pada rambut. Itu karena pewarna rambut sementara tidak menembus batang rambut itu sendiri. Sebaliknya, pewarna ini tetap teradsorpsi ke folikel dan dapat dengan mudah dihilangkan dengan keramas tunggal.

Penggunaan warna dapat menyebabkan kerusakan pada rambut dalam beberapa kasus. Itu selalu lebih baik untuk mengunjungi seorang ahli untuk mewarnai rambut untuk menghindari segala jenis kerusakan yang dilakukan pada rambut. Pewarnaan rambut dalam beberapa kasus dapat menyebabkan kerusakan helai rambut, rambut rontok dan kulit kepala kering.

Comments

Popular posts from this blog

Penghilang Rambut Belakang

Menenal perontokan rambut

Apakah saya mewarisi Keturunan rambut rontok?